loader gif

Pembersihan dan Disinfeksi Pandemi

Sementara pandemi virus corona terus menyebar, setiap orang harus mengambil tindakan untuk mencegah penularan lebih lanjut dan mendukung tindakan pengendalian. Sebagai pemilik bisnis atau kepala keluarga Anda, Anda harus proaktif dalam hal menjaga rumah atau premis Anda bersih dari kontaminasi virus yang mematikan. Anda dapat mengambil tindakan pencegahan seperti pembersihan pandemi dan desinfektan.

Kebersihan yang baik sangat penting untuk menciptakan rumah atau tempat kerja yang aman dan sehat. Lingkungan yang bersih diperlukan agar bisnis Anda berkembang dan orang-orang tetap sehat. Penting juga bagi karyawan untuk bekerja sama tanpa harus khawatir dengan penyakit menular yang mengancam kehidupan mereka. Pembersihan dan desinfeksi pandemi adalah solusi cerdas untuk mencegah dan melindungi semua orang dari COVID-19.

 

Semua yang perlu Anda ketahui tentang COVID-19

Pada Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) telah mengumumkan pandemi virus corona baru , yang menyebabkan penyakit yang dikenal sebagai COVID-19 . Virus ini telah menyebar ke lebih dari 200 negara, dan wilayah menewaskan lebih dari 83.000 orang. Cara terbaik untuk mencegah dan mengurangi penularan adalah dengan mengetahui dengan baik tentang COVID-19, penyakit yang disebabkannya, dan bagaimana penyebarannya. Satu sel COVID-19 hanya berdiameter 120 nanometer. Meski begitu, partikel kecil ini telah menjungkirbalikkan dunia. COVID-19 pertama kali berkembang pada hewan sebelum berkembang pada manusia.

 

Virus menular dari hewan ke manusia ketika seseorang melakukan kontak dekat dengan hewan yang terinfeksi. Begitu infeksi berkembang pada manusia, itu menyebar melalui tetesan yang ditularkan ke udara dari:

  • batuk
  • bersin

Orang di sekitar dapat mengambil tetesan melalui:

  • hidung
  • mulut
  • mata

 

Partikel virus dalam tetesan ini bergerak cepat ke bagian belakang saluran hidung dan selaput lendir di bagian belakang tenggorokan Anda, menempel pada reseptor tertentu di dalam sel, dimulai dari sana.

Partikel COVID-19 memiliki protein berduri yang mencuat dari permukaannya, dan paku ini menempel pada membran sel, memungkinkan materi genetik virus memasuki sel manusia. Materi genetik itu melanjutkan untuk “membajak” salah satu metabolisme sel untuk berkembang biak dan membuat virus. Saat salinan virus berkembang biak, mereka meledak dan menginfeksi sel tetangga. Gejalanya sering dimulai di bagian belakang tenggorokan dengan sakit tenggorokan dan batuk kering. Virus kemudian merangkak secara progresif ke saluran bronkial.

Saat virus mencapai paru-paru, selaput lendirnya meradang. Hal itu dapat merusak alveoli atau kantung paru-paru, dan mereka harus bekerja lebih keras untuk menjalankan fungsinya memasok oksigen ke darah yang beredar ke seluruh tubuh kita dan mengeluarkan karbondioksida dari darah agar bisa dihembuskan. Pembengkakan dan gangguan aliran oksigen dapat menyebabkan area di paru-paru tersebut terisi dengan cairan, nanah, dan sel-sel mati. Pneumonia, suatu infeksi pada paru-paru, dapat terjadi ( William Schaffner , 2020).

Menurut WHO , tanda-tanda infeksi COVID-19 meliputi:

  • demam ringan yang suhunya meningkat secara bertahap
  • mengalami batuk yang semakin parah dari waktu ke waktu
  • sesak napas dan kesulitan bernapas

Gejala ini mungkin menjadi lebih parah pada beberapa orang. Hubungi layanan medis darurat jika Anda atau seseorang yang Anda rawat memiliki salah satu dari gejala berikut:

  • kesulitan bernapas
  • bibir atau wajah biru
  • nyeri atau tekanan yang terus-menerus di dada
  • kebingungan
  • kantuk yang berlebihan

Periode di mana gejala akan muncul adalah 2 hingga 14 hari. Otoritas kesehatan China yakin virus dapat ditularkan sebelum gejala muncul. Mereka yang beresiko tertinggi terinfeksi adalah orang-orang yang telah melakukan kontak dekat dalam waktu lama dan tidak terlindungi dengan pasien dengan:

  • bergejala
  • mengonfirmasi COVID-19
  • tinggal di atau baru-baru ini berkunjung ke daerah dengan penularan berkelanjutan.

Tidak ada vaksin untuk COVID-19. Namun, kebanyakan orang sembuh. Mendapatkan perawatan dini dari penyedia layanan kesehatan dapat membuat penyakit ini tidak terlalu berbahaya. Segera cari pertolongan medis jika Anda merasa mengalami gejalanya. Dokter Anda akan merekomendasikan perawatan yang tepat berdasarkan gejala Anda.

 

Layanan Pembersihan Pandemi dan Disinfektan

Jika Anda mengetahui bahwa seseorang yang terinfeksi COVID-19 telah berada di rumah atau tempat Anda, Anda harus segera mengambil tindakan untuk melindungi semua orang di sekitar Anda. Anda harus menghilangkan virus dari ruang Anda. Seperti yang sudah dikemukakan sebelumnya, seseorang yang terinfeksi virus ini di daerah Anda dapat menumpahkan jutaan partikel virus corona, dan hanya dibutuhkan beberapa partikel saja untuk memengaruhi Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Fakta penting menyoroti perlunya menyewa layanan pembersihan pandemi profesional. Pertama, Anda perlu menghilangkan COVID-19 dari tempat Anda untuk melindungi orang-orang di sekitar Anda. Tidak peduli seberapa rajinnya Anda mencoba menghapus semua virus, orang awam tidak memiliki sumber daya yang diperlukan untuk mencapai tujuan itu. Kedua, dengan mencoba melakukan pembersihan pandemi sendiri, Anda kemungkinan besar akan menulari diri Anda sendiri dengen virus.

Jika Anda membutuhkan jasa profesional penyemprot disinfektan untuk membunuh virus berbahaya seperti Corona di area rumah maupun kantor Anda, segera hubungi jasa semprot disinfektan surabaya yang sangat bisa di andalkan membunuh virus.

Leave a Reply