loader gif

Menyingkirkan Mobil Bekas

Sebelum orang membeli kendaraan yang berbeda, mereka harus memikirkan apa yang harus dilakukan dengan mobil bekas mereka. Pilihannya termasuk menukar ke dealer, menjual mobil secara pribadi, dan menyumbangkan mobil untuk amal. Setiap opsi memiliki kelebihan dan kekurangan, dan pilihan yang tepat untuk Anda tergantung pada keadaan keuangan Anda.

Berdagang ke Dealer

Membawa kendaraan bekas Anda Membeli Mobil Bekas ke dealer dan menukarnya seringkali merupakan pilihan yang lebih bebas repot saat Anda Seva Pusat Mobil Murah membeli kendaraan yang lebih baru. Anda cukup memarkir mobil lama Anda di tempat parkir, biarkan dealer mengutip angkanya untuk Anda, dan kemudian menerapkan angka itu untuk pembelian kendaraan lain.

Kelemahan dari kenyamanan itu, bagaimanapun, adalah bahwa Anda akan menghasilkan lebih sedikit uang dengan tukar tambah daripada saat Anda menjual mobil Anda sendiri. Pertimbangkan berapa banyak Anda bersedia membayar untuk kenyamanan itu. Selain itu, pikirkan apakah mobil Anda mengalami masalah mekanis atau tidak. Jika memperbaiki mobil lama Anda untuk dijual secara pribadi tidak sebanding dengan perbedaan harganya, bawalah ke dealer dan selamatkan diri Anda dari sakit kepala.

Menjual Mobil Secara Pribadi

Beberapa orang mengiklankan mobil bekas mereka Seva Pusat Mobil Murah di koran lokal, edaran penjualan, atau situs online. Yang lain hanya mengambil semir sepatu, menuliskan harga di kaca depan, memarkir mobil di depan rumah, dan menunggu tawaran. Apapun metode yang Anda pilih untuk menjual mobil Anda sendiri, Anda mungkin akan menghasilkan lebih banyak uang daripada yang Anda lakukan dengan tukar tambah. Namun, Anda juga harus melakukan penelitian sebelum menjual, dan Anda harus memastikan untuk mengurus kewajiban pajak Anda.

Situs web Kelley Blue Book dan National Automotive Dealers Association (NADA) dapat menjadi sumber daya yang bagus saat meneliti nilai kendaraan Anda. Jika Anda bersedia menunggu tawaran yang tepat, maka tetapkan harga Anda sekitar 10 persen lebih tinggi dari harga mobil. Jika Anda ingin menyingkirkan mobil dengan cepat, maka Anda dapat menetapkan harga tepat pada harga mobil atau sedikit di bawahnya.

Ingatlah bahwa mobil yang dijual lebih dari nilainya adalah capital gain, dan mobil yang dijual dengan harga kurang dari nilainya adalah kerugian modal. Istilah-istilah ini penting ketika Anda menyiapkan pajak penghasilan, jadi Anda mungkin ingin mendiskusikan konsekuensi pajak dari penjualan mobil bekas secara pribadi dengan akuntan Anda.

Menyumbangkan Mobil untuk Amal

Beberapa orang memilih untuk menyumbangkan mobil bekas mereka ke badan amal favorit mereka, terutama ketika mobil tersebut memiliki nilai pasar yang kecil. Pastikan Anda mentransfer hak milik ke badan amal sehingga Anda tidak bertanggung jawab atas tindakan yang diambil oleh pemilik mobil di masa mendatang. Dengan kata lain, jangan biarkan ruang “penugasan kepemilikan” kosong saat Anda mentransfer mobil. Selain itu, pastikan untuk menetapkan nilai pasar wajar mobil Anda, dan isi Formulir IRS 8283 jika sumbangan Anda bernilai lebih dari $ 500. Akhirnya selalu dapatkan tanda terima dari badan amal saat Anda menyumbangkan mobil Anda. Sekali lagi, karena menyumbangkan mobil bekas membawa konsekuensi pajak, bicarakan pilihan Anda dengan akuntan Anda.

 

 

Leave a Reply